How To Make Slime 😻

Apa Itu Slime?


Bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia slime berati “lendir”. Slime memang mempunyai bentuk kenyal dan sedikit berlendir, tapi itu tergantung juga dengan bahan yang digunakan untuk membuat slime.
 
Untuk membuat slime kamu bisa menggunakan bahan seperti sabun, sampoo, sabun pencuci piring cair, lem putih, lem povinal, deterjen, dengan tepung dan juga dengan lainnya seperti dengan lem yang berbentuk gel. Jadi kamu bisa memilih bahan mana yang kira-kira aman dan cocok untuk dijadikan slime. Nah di bawah ini akan berikan beberapa cara membuat slime dengan bahan yang berbeda.

😍Cara Membuat Slime Dengan Shampoo😍
 
Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membuat slime adalah shampoo. Cara membuatnya juga lebih mudah dibandingkan dengan bahan lainnya. Selain itu slime dari shampoo lebih menarik apalagi dengan aroma harum dari shampoo akan menjadi ciri khas tersendiri slime yang telah dibuat. Sebelum membuatnya, sediakan beberapa bahan yang dibutuhkan.
 
 
💕Alat dan Bahan Membuat Slime Dari Shampoo💕
 
1. Pengaduk yang akan digunakan untuk mengaduk adonan
2. Air
3. Shampoo (soft) satu sachet
4. Deterjen bubuk 5 sendok makan
5. Lem putih 3 sendok makan
6. Pewarna makanan
7. Wadah kecil

🌸 Langkah-langkah Membuat Slime Dari Shampoo 🌸
 
Setelah semua alat dan bahan yang dibutuhkan telah siap, barulah kamu mulai membuat slime. Caranya cukup mudah, bila kamu mengikuti tutorial ini keberhasilan membuat slime pertama kali akan meningkat. Langsung saja ikuti tutorial membuat slime di bawah ini:
1. Siapkan seluruh paralatan dan bahan yang telah disebutkan di dalam satu tempat.
2. Ambil wadah untuk mengaduk bahan, kemudian masukkan lem putih 3 sendok ke dalamnya.
3. Masukkan bahan utamanya shampoo dan deterjen lembut ke dalam wadah kemudian masukkan pewarna. Gunakan warna favorit kamu.
4. Setelah semua bahan sudah masuk ke dalam wadah, aduk semuanya sampai semua bahan tercampur rata. Setelah adonan sudah mulai mengental berarti slime sudah hampir jadi.
5. Bila adonan sudah kental, rendamlah adonan slime tersebut ke dalam air sekitar 4 menit.
Apabila adonan slime masih terasa lengket, teruslah tekan-tekan adonan sampai padat dan kental.
Bila adonan slime sudah mengental sempurna maka slime sudah jadi dan bisa digunakan untuk membuat berbagai permainan kreatif.
Jangan lupa, setelah selesai mengunakan slime untuk selalu cuci tangan sampai bersih. Karena slime merupakan adonan yang mudah untuk ditempeli debu.

🌿 Cara Membuat Slime Dari Bahan Lem Putih Atau Lem Kayu 🌿
 
Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membuat slime adalah lem putih yang biasa digunakan untuk kertas atau permukaan kering lainnya atau lem kayu. Bahannya juga tidak terlalu susah, bahkan mungkin ada di sekitar kamu. Sebelum membuatnya, sediakan beberapa bahan yang dibutuhkan.

 
🌻Alat dan Bahan untuk Membuat Slime Dari Lem Fox 🌻
 
1.Wadah untuk mencampur adonan slime
2.Sendok atau pengaduk
3.Lem putih 3 sendok makan
4.Deterjen
5.Pewarna makanan
6.Air
 
 
🐳 Langkah-langkah Membuat Slime Dari Lem Fox 🐳
 
Setelah semua alat dan bahan tersedia, selanjutnya kamu bisa membuat slime dengan bahan lem fox atau lem kayu. Caranya juga tidak terlalu susah. Langsung saja, berikut tutorial membuat slime dari lem putih atau lem kayu.
1. Persiapkan bahan dan alat yang telah disebutkan tadi.
2. Masukkan lem fox atau lem kayu sebanyak 3 sendok makan saja.
3. Aduk-aduk lem fox tadi didalam mangkuk sampai agak mengental.
4. Lalu tambahkan pewarna makanan, pilih warna yang disenang,
5. Aduk lagi sampai lem putih dan pewarna makanan merata.
6. Tambahkan deterjen sedikit demi sedikit lalu aduk sampai menggumpal.
7. Setelah itu masukkan adonan ke dalam air biasa, diamkan selama kurang lebih 3 menit.
Slime bisa digunakan untuk bermain, tarik ulur aja, pasti menarik untuk mainan. Jangan lupa masukkan lemari es kalau sudah selesai bermain agar tak gampang keras

Good Luck✨
Xoxo😘

Via: www.huntnews.id

Komentar

Posting Komentar